Monday 23 August 2010

Ia...

Add caption
Ia...

ku datangi ia..dg bersepeda kumbang..berserta kembang yg ku pegang di tangan.. Ia menunggu di taman..bergaun tanpa lengan..berwarna putih terang..pun berteman kupu yg menawan.. .......

...Hari ini ia bergaun panjang berwarna merah cerah...dg rambut tergerai indah..selalu begitu, menyapa dg senyum semanis madu... "apa kabar mu?..." Ia hanya tersipu..pipinya merona merah... "baiklah sekarang kita berangkat ketaman.." Walau tanpa sepeda kumbang,karena sekarang kita terbang....

Seharian ini ia duduk termenung di tepi telaga,di bawah pohon cemara...entah apa yg di pikirkan...biarlah aku tak ingin mengganggunya...tp perasaan ku memaksa untuk mendekatinya...ku hela kakiku pelan agar tak mengejutkannya.....dan aku telah berdiri tepat disampingnya.. Ku sapa "sedang apa?.." "menanti hujan.."jawabnya... .........

Ku perhatikan dari beranda langit di ujung desa menghitam..ini pertanda sebentar lagi turun hujan...dan hari pun beranjak malam...saat kami asik berbincang tentang rencana pergi esok menjumpa kawan di negri seberang... Tibatiba ia bertanya.."apa sebaiknya yg kita bawa sebagai cinderamata?.." "kecuali cinta ku, karena... itu hanya untuk mu seorang!.." jawab ku....

" hari ini, rejeki ku hanya ini... " kata ku lirih sembari memberikannya lembaran uang kertas dan beberapa receh itu.. Ia menatap ku dg penuh kesabaran dan tersenyum manis..sungguh manis,manis sekali..."alhamdulillah.." katanya... Dan aku semakin yakin "aku beruntung mendapatkannya dan sungguh mencintainya.." walau hanya ku katakan dalam hati........

Tepat di tengahnya mlm diduhai tmpt peraduan hati..Kami bercumbu,bercinta,berkasihkasihan..Dg cumbu,dg cinta,dg kasih yg terdasyat..Oh rambutnya,oh kulitnya,oh harumnya..Duhai sutera,duhai pualam,duhai cendana..Dan setelahnya,ku katakan "aku mencintai mu..kekasih..!".. Dan dg peluk,dg dekapnya yg kian erat..ku tau ia mengatakan "aku..aku..aku..mencintai mu!' Walau hanya di hati..Jujur selalu ku dengar!

Aku tak janjikan apapun padanya yg kiranya aku tak sanggup untk wujudkan..yg aku katakan hanya: "ku usahakan yg terbaik..!" Ia hny dìam dan matanya bgtu lekat memandang mataku..aku tau dia mencari keseriusan dr ucapan ku..dg lembut ku katakan padanya "yakinlah..!karena keyakinan mu adlh doa untk ku.." Ia kembali diam dan tertunduk..tp msh sempat kusaksikan sudut matanya bersinar..bening..

No comments:

Post a Comment